Sabtu, 31 Maret 2018

# Experience

Something that never forgotten

Assalamualaikum..
Saya hanya ingin berbagi cerita tentang sebuah pengalaman yang mungkin tak akan pernah terlupakan dalam hidup saya.
Kisah ini terjadi di sekolah. :)
Saat itu saya mewakili sekolah untuk ikut Lomba OSTN
Awalnya saya tidak mau , (_)
"Saya tidak bisa pak" kakak kelas dua saja.
"Sudah, persiapkan saja semuanya" kata Bapak Matematika
Sampai rumah, saya bingung. Banyak tugas selain belajar.
Banyak banget.  (_)

 Tapi dengan membaca "Basmallah" saya mulai dengan membaca rumus" mtk klas 1-3
Saya tidak sanggup membaca seharian. Akhirnya saya tidak tekun.
Bapak dan Ibu yang ada di Jawa selalu mendukung saya dan mendoakan yang terbaik untuk saya.
Tapi saya berkata dalam hati .
"Hmm, yang penting ikut mewakili. masalah menang atau tidak, mungkin saya tidak dapat."
 Saya memulai membuka dan membaca , mencoba memahami buku pemberian dari Bapak


Sebagian sudah saya baca, tetapi saya tidak 100% paham. Saya takut. bukan takut tidak mendapat juara, tapi takut kalau nanti tidak bisa mengerjakan soalnya, dan hanya "termenung" melihat soal.
Dan di setiap sholat. saya berdoa agar diberi kemudahan oleh Alloh SWT.
********************************************************************************
Tanggal 21-05-2013
Inilah saatnya saya mengerjakan soal yang cukup membuat saya gemetar,
Tapi saya untuk mencoba tetap tenang.
Saya masuk ruangan lomba dengan teman saya yang juga ikut lomba
Benar-benar asli hasil sendiri waktu itu
Tanpa contekan, atau apapun.
Astaghfirulloh.....
(_")  


Dan ..........
tanggal 04-06-2013
Pengumuman Juara OSTN... di Mega Mall
Alhamdulillah, dapat Juara 3 OSTN se-batam Non-Teknologi.
Sungguh,,, seperti mimpi...!!

Alhamdulillah,, kata syukur selalu aku panjatkan terhadap Tuhan.
Aku bisa menyumbang sebuah piala dan kebahagiaan untuk sekolah dan keluargaku.
:) :) :)
Dan satu hal lagi, saat itu aku mempunyai kawan baru.
Oh, lebih tepatnya kenalan baru . Kakak kelas dari sekolah lain. Sempat kagum kepadanya.
Dan sharing-sharing. tetapi sesuatu hal yang aku mengerti saat itu.
Dan membuatku untuk menganggap dia sebagai kenalan kakak baruku. Well, sudah cukup tau saja.

Demikian secuplik kisah pengalaman dari saya.
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Tidak ada komentar: